Malam Puncak Acara bertajuk 'Merdeka Berkreasi, Bersatu Bangun Bangsa' ini

Festival Sumpah Pemuda Kepri 2022 Meriah, Roda Ekonomi Bangkit dan Berputar, Akan Masuk dalam Kalender Pariwisata 

Di Baca : 1732 Kali
Ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi setiap sudut Kota Lama Tanjungpinang-ibu kota pertama Provinsi Riau (kini Provinsi Kepulauan Riau, red), Jalan Merdeka, Tanjungpinang guna menyaksikan rangkaian acara Malam Puncak Festival Sumpah Pemuda ke-94 Tingkat

Perhelatan ini seakan meramaikan kembali area Kota Lama yang  sempat terasa sepi beberapa tahun belakangan, terutama selama  pandemi covid-19 melanda. Ini merupakan iven ketiga yang diselenggarakan dengan mengambil venue Jalan Merdeka di 2022 setelah Festival Kopi Merdeka dan Rangkaian HUT ke 20 Provinsi Kepri.

Ini sejalan dengan salah satu proyek strategis Gubernur Ansar dalam mempercantik Kota Tanjungpinang agar bisa benar-benar menjadi ibukota Provinsi Kepri yakni dengan melakukan revitalisasi Kota Lama Jalan Merdeka yang sedang berlangaung pengerjaannya.
Nampak bangunan ruko sepanjang jalan sudah dirapikan, di cat dengan berbagai warna, dan trotoar yang rapi tanpa ada kabel-kabel berseliweran.

Gubernur Ansar dalam sambutannya pun menyampaikan rasa bahagia dan suka citanya dapat merayakan Peringatan Sumpah Pemuda bersama semangat para pemuda Kepri dengan level acara yang wah dan meriah.

"Saya merasa bahagia dan bersukacita dapat merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang sejak saya kecil sampai saat ini, ini merupakan yang terbesar yang dilaksanakan di Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang khususnya," ungkap Gubernur Ansar.

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar